slideshow

Kamis, 08 Maret 2012

Varian Menu dan Rasa FLIPFLOP

Saat ini, FLIPFLOP memiliki 4 varian menu yaitu, Takoyaki, Taiyaki, Okonomiyaki, Japanese Chicken Curry Rice. Apa saja itu?

TAKOYAKI
    Tako = Gurita; Yaki = Panggang, dari namanya mungkin kita akan membayangkan Gurita yang banyak tentakel dan menggelikan itu di panggang dan dimakan begitu saja, tapi TIDAK.

    Takoyaki adalah 'snack' atau makanan ringan asal Jepang, takoyaki ini berbentuk bulat-bulat yang dibagian luarnya di beri saus dan katsuobushi. Untuk isi dari takoyaki pada umumnya adalah gurita, sesuai dengan namanya. Gurita yang digunakan biasanya adalah Bayi Gurita (baby octopus), tapi banyak juga yang menggunakan potongan-potongan dari gurita yang besar. Selain diisi dengan gurita, di Jepang biasanya takoyaki juga diisi dengan sayuran, crispy rice, acar jahe merah.

    Penjualan takoyaki biasanya ada di pinggir jalan, acara festival dan lainnya. Biasanya takoyaki dijual per paket, ada yang berisi 4, 5 bahkan 12 buah dalam 1 wadah/mangkuk dan ada juga yang langsung dibuat seperti sate.

   Nah, sudah terbayang ya takoyaki itu seperti apa? Nah takoyaki versi FLIPFLOP menyediakan beberapa varian rasa selain gurita, yaitu :

  • Takoyaki Octopus ( Gurita + keju )
  • Takoyaki Meat Fiesta ( Ham Sapi + Sosis Ayam + Keju )
  • Takoyaki Chicken Pok-pok ( Sosis ayam + Keju )
  • Takoyaki I love Mushroom ( Jamur + Keju )
  • Takoyaki Super Cheese ( Keju~~~)
  • Takoyaki Rendang Sapi.
   Best Seller dari Takoyaki FLIPFLOP adalah Takoyaki Octopus, dan yang paling unik dari takoyaki versi FLIPFLOP adalah Takoyaki Rendang Sapi, yang kami khususkan bagi pecinta makanan tradisional dan selera pedas. Takoyaki versi FLIPFLOP menggunakan Keju Spesial yang dimana penikmat takoyaki bahkan tidak akan menggigit Kejunya, tapi rasa keju itu akan langsung menempel dilidah para penikmat takoyaki FLIPFLOP.


TAIYAKI
Tai = ikan; Yaki = Panggang, dari namanya mungkin kita akan membayangkan Ikan Panggang yang ada dimana-mana, tapi ternyata SALAH.

   Taiyaki adalah Kue berbentuk Ikan, juga merupakan salah satu jajalan tepi jalan ketika ada festival dan hari besar lainnya. Tapi saat ini kita juga dapat menemukan penjual taiyaki ditepi jalan di hari biasa.

   Taiyaki dapat disajikan langsung tanpa ada isi apapun, tapi di Jepang taiyaki yang dijual umumnya diisi dengan pasta kacang merah. Dimana kacang merah ini memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi, wah benar-benar makanan yang sehat!

   FLIPFLOP memberikan beberapa varian rasa dari isi taiyaki ini, yaitu :

  • Kacang Merah
  • Cokelat
  • Keju
  • Cokelat-Keju

    Takoyaki ada original dan andalan yang unik, taiyaki FLIPFLOP juga tidak kalah. Selain dengan rasa kacang merah original yang menyehatkan, FLIPFLOP juga menyajikan Taiyaki dengan Rasa Cokelat-Keju yang menjadi best seller (mengalahkan kacang merah yang menyehatkan). Mengapa yang best seller adalah rasa Cokelat-Keju ? Rahasianya adalah pada Kualitas Coklat dan Keju yang istimewa. Cokelat yang kami gunakan memiliki rasa yang membuat para penikmat taiyaki tidak 'eneq' dan ketika dimakan, lidah para penikmat taiyaki akan dibuat 'goyang-goyang keenakan' oleh Cokelat dan Keju yang meleleh..!!


Okonomiyaki
Okonomi = suka-suka; Yaki = Panggang, dari artiannya susah membayangkan makanan jenis apa ini, panggang suka-suka ?? BUKAN!

    Okonomiyaki di Indonesia banyak disebut sebagai martabak jepang atau pizza jepang. Yah, menurut saya lebih cocok dengan pizza jepang, karena dari segi bentuk sama, diatas ditaburi topping dan ada saus juga. Okonomiyaki ini dibuat dengan cara digoreng (di Jepang disebut panggang karena arti goreng dalam bahasa jepang adalah dengan minyak yang banyak). Penggorengannya biasa disebut dengan nama 'teppan' yaitu sebuah wadah datar yang seperti meja untuk meng-ongseng. Selain diisi dengan daging, okonomiyaki juga lebih banyak sayuran, oleh karna itu okonomiyaki bisa dianggap lebih sehat daripada takoyaki.

    FLIPFLOP menyajikan Okonomiyaki dengan beberapa varian rasa, yaitu:

  • Octopus
  • Beef
  • Chicken
  • Keju
    Kembali bicara mengenai andalan dan best seller dari Okonomiyaki FLIPFLOP. Untuk Best seller, menurut data penjualan adalah Okonomiyaki dengan rasa Octopus. Yang paling baru dan menurut kami akan menjadi andalan kami adalah Okonomiyaki dengan rasa Keju, mengapa Keju ? Hmm..lagi-lagi para penikmat Okonomiyaki akan dibikin 'goyang lidah' karna rasanya yang istimewa dan keju yang meleleh ketika digigit.


Japanese Chicken Curry Rice
Harap baca baik-baik, ini adalah JAPANESE, bukan JAVANESE yah. Jelas sekali terdapat perbedaan yang sangat jauh antara Japanese Chicken Curry Rice dengan Curry Rice rasa lokal.

     Japanese Chicken Curry Rice menyuguhkan rasa Curry khas Jepang yang sangat kentara terutama rasa rempah-nya. Japanese Chicken Curry Rice sebenarnya merupakan makanan sederhana yang dimana pada penyajiannya hanya ada nasi dan curry itu sendiri, dimana curry itu berisi potongan daging ayam, kentang dan wortel.

    Untuk menambah kenikmatannya, para penikmat Japanese Chicken Curry Rice biasanya menambahkan bubuk cabe, lada dan bahkan ada juga yang menambahkan Saus Takoyaki khas FLIPFLOP.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar